topads

Thursday, April 8, 2010

Yahoo bakal melibatkan blogger lokal indonesia untuk membuat konten khas

VIVAnews - Kendati peresmian kantor cabang resmi Yahoo di Indonesia terus mundur, Yahoo akan segera membuat konten khas Indonesia dengan melibatkan peran para blogger lokal.


Yahoo indonesia bikin konten sendiri .

Hal itu diungkapkan oleh Budi Putra, Country Editor Yahoo Indonesia, pada acara jumpa pers Yahoo di restauran Kembang Goela Jakarta, Kamis 8 April 2010. 

"Blogger adalah stakeholder yang penting. Indonesia kini telah menjadi 'Republik Blogger'. Yahoo akan menyediakan konten orisinal dengan melibatkan blogger Indonesia," ujar Budi Putra, yang juga dikenal sebagai blogger senior Indonesia itu.


Menurut Budi, selama ini Yahoo telah bekerja sama dengan mitra media lokal, menjadi agregat konten berita khas Indonesia. Oleh karenanya, Yahoo tak ingin memproduksi konten berita lokal, yang mana bisa menyaingi konten-konten berita dari mitra media mereka.

"Kami tidak ingin head to head dengan media partner kami, oleh karenanya kami menggandeng blogger," kata Budi. Memproduksi konten sendiri memang bukan hal yang baru bagi Yahoo.

Yahoo memiliki website khusus bagi perempuan, Shine. Selain itu, Yahoo juga punya situs khusus olahraga, Rivals.com, situs seleb OMG, bahkan rencananya Yahoo juga bakal meluncurkan blog khusus politik.

Namun, rencana menggandeng blogger ini merupakan proyek pertama Yahoo dalam menyediakan sendiri konten berita berbahasa Indonesia. Sayangnya, Budi belum bersedia menjelaskan lebih jauh konsep konten seperti apa yang bakal digarap oleh para blogger.

Selain itu, Budi menjelaskan, Yahoo Indonesia juga bakal menyediakan situs khusus untuk Piala Dunia mendatang. Situs ini akan menyediakan konten-konten lokal terkait Piala Dunia, sebagaimana dulu Yahoo menyediakan situs khusus bagi Pemilu 2009.

Yahoo sendiri merupakan perusahaan internet yang sangat populer di Indonesia. Yahoo mengklaim sebagai pemimpin pasar dalam hal layanan surat elektronik dan pesan instan di Indonesia. Pada 2010, diperkirakan tak kurang dari 15 juta pengguna internet adalah pengguna layanan Yahoo.

Oleh karenanya, Yahoo masih terus mendorong kerjasama dengan mitra lokal mereka. Menurut Budi, Yahoo juga tengah menggarap proyek Single Sign-on bersama mitra media lokal mereka, sehingga saat membaca artikel berita di media itu, pembaca bisa berkomentar dan men-share berita itu ke jaringan Yahoo-nya, langsung dari portal berita itu.
Selain itu, Budi mengaku Yahoo Indonesia masih terus intens meneruskan kerjasama mereka dengan para developer Indonesia untuk menghadirkan konten-konten lokal lainnya.
Saat acara Yahoo Open Hack Day, di Jakarta, November tahun lalu, Developer Network Director  Yahoo SEA, Michael Francis Smith Jr pernah menyatakan bahwa Yahoo tengah menyiapkan integrasi konten startup lokal di Yahoo, seperti Urbanesia.

Boleh jadi peluncuran kerjasama konten dengan mitra-mitra lokal lain juga akan menunggu peresmian kantor resmi mereka di Indonesia. "Pembukaan kantor resmi kami, akan kami ungkap dalam waktu dekat, " kata Budi.

Informasi ini dan gambar di postingan  ini, hasil copas dari http://teknologi.vivanews.com/news/read/142539-yahoo_indonesia_bikin_konten_sendiri

Ini kabar gembira tentunya ;)
Halloween text generator

5 comments:

layanannya makin keren aja...
makasih informasinya.

Isinya Ok dan sesuai dengan spesialisasi Anda, sukse terus untuk ber-blogging http://ibprabowo.dagdigdug.com

wahhh,
sangat menarik bila yahoo benar2 bisa merealisasi ide tersebut,
dan orang Indonesia yang tekenal suka gomong akan lebih baik terkendali dengan memposting ide dan konsep dalam dirinya,
salam sukses selalu buat orang Indonesia yang ada dalam wadah Bloger Indonesia,

wah mantab nih, sebuah peluang buat blogger lokal

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More