topads

Sunday, February 14, 2010

menambah Smile icon di Cbox

Ketika blogwalking tepatnya pada hari sabtu, Seperti biasa saya melakukan blogwalking dari barat sampai timur dan seterusnya… dan ketika sobat blogger yang sempat nulis atau ngisi buku tamu (shout mix) saya…. hmmmm heran yang pertama, kenapa orang mau ngajak tukar link sedangkan dia tidak memasang link web nya… dan ternyata, dua sampai 3 kali dan seterusnya teman blogger yang mampir di shoutmix saya tidak ada link nya?? 

apa yang terjadi, sedangkan saya coba dengan mengisi link saya, baik-baik saja.. dan saya bertanya dalam hati, apakah ini yang di namakan banned?? hmmmm.. (Maklum info ternak sudah absen selama kurang lebih satu bulan setengah) jadi ketinggalan infromasi bahwa kata pak hartohadi Shout-mix lagi error…

WaH dengan informasi pak harto hadi tersebut saya sangat berterimakasih, dan katanya orang yang sudah lama di shoutmix juga mengalami nya.. hmmm dan akhirnya saya pun beralih ke cbox yang penting fungsinya kan sama untuk meninggalkan pesan, terkadang ada blogger yang buru2 mau ninggalkan pesan di buku tamu, .

Alhasil… cbox yang menrurut saya selama ini penampilannya kurang cantik ….??? eh ternyata setelah di teliti wooow bisa juga di edit seperti yang kita inginkan.. soalnya dulu setiap saya masuk ke blog teman saya yang selalu memakai cbox, dengan penampilan emoticon nya yang kurang menarik.. ternyata tidak begitu, saya sudah menambah emoticon atau emot smile di c box… mau nyoba gak??? yuk liatin dulu :-) dan ikuti langkah-langkah nya.

Langkah-Langkah Nya:

Buat dulu account cbox nya..  kalau ada yang belum punya, silahkan sign up disini dulu dan isi kolom2 yang sudah tersedia disana, kalau yang udah punya tinggal login dulu aja, soalnya tanpa login kita tidak bisa menambah smile icon nya.. :)

Setelah login kik publish copaskan code html nya ke bagian blog anda, posisinya bisa dimana saja mengikuti kehendak sobat., jika sobat mau merudah warna font, atau warna cbox-nya coba klik look & feel  seperti gambar di bawah ini
lookAndFeelNah di sana sobat tinggal memberi warna dengan sesuka hati anda…
Selanjutnya untuk mengganti smile icon-nya, maka anda harus klik dulu Option dan pilih smilies (posisinya dekat dengan look & feel tadi)
c.box-optionSetelah di klik, sobat akan di arahkan ke berbagai gambar smile, dan Url alamat gambar tersebut. seperti gambar di bawah ini.
c.box-url
 
Nah untuk mengganti url tersebut anda bisa menggunakan gif jika sudah punya, kalau belum punya coba surfing di http://www.websmileys.com/ dan anda bisa memilih kategori smile yang anda sukai. seperti terlihat di gambar sebelah bawah ini.

cbox-categorysmile
Ketika anda jatuh suka pada salah satu smile tersebut, arahkan cursor anda dan klik kanan pada gambar, dan klik copy image location
c.box-copyImageLocation
Dan paste kan ke Url cbox yang anda mau ganti tersebut. jika anda sudah banyak memilih smile icon nya, dan merasa yakin sudah cukup dan klik save saja untuk menyimpan perubahan.
cbox.save Dan tunggu sampai ada tulisan saved yang artinya sudah tersimpan, jika error klik lagi save seperti tadi.
Dan selesai tugas anda untuk mengganti dan mempercantik emoticon / smile icon di Cbox anda, lihat hasilnya di bawah ini…
c.box-hasilnyaTerimakasih dan semoga bisa membantu buat pemula…

dan mohon maaf buat para senior, jika tutorial yang info ternak bawakan sangat ketinggalan, sebetulnya saya hanya berbagi buat yang belum tahu saja..

infoternaklogo

salam

25 comments:

thx kang ,,langsung tkp dan ganti c-box

sudah sewajarnya buku tamu diberi tambahan aksessories untuk menunjang semangat dalam menulis di cbox

lama tak kesini, moga kabar baik.
iya nih, lumayan awet shoutmixnya error...jadinya ganti yang lain deh.
makasih infonya ya.

cbox dimodifikasi biar gak jenuh ngeblog, juga tampilan jd cantik kan?
padahal cboxku belum aku edit...hihi....

Nice info sob. Saya simpan dulu tipsnya. Saya masih menggunakan shoutbox nie. Nanti klo saya beralih ke cbox. Saya terapkan tipsnya. Makasi ya.

Klo pake cara ini, cbox bisa tampil lebih menarik nie. Thanks infonya! Btw, I doubt that you r a newbie. Thanks for your comment on my blog.

terima kasih atas sharingnya sobat, salam sukses

@heru:
sama-sama sob... sukses selalu juga buat anda...

@mimi:
thanks my friend.. :)

wahh info yang menarik ni kang muksin kebetulan banget c box saya blom ada icon smile nya

salam

wah pantesan buku tamu saya aga aneh sob...pas saya tes ga ada masalah cuma pas para sobat pada ngisi ko link nya gak bisa kebuka ya ternyata error to...wah makasih banget infonya saya langsung ganti dan sekarang langsung normal kembali...th4nks bro

aslm bro slm knl y :)
gmn kalo tukern link?

saya belum pakai cbox bro . . . tapi ntar dicoba buat blog saya yang lain thnks 4 sharing

hik hik hik jadi maluu niih.... itulah salah satu hikmahnya dalam bersilaturahim, saling berbagi info. Boleh ga niih saya usul, kalo bisa tulisannya diberi paragraf biar asyiik dibacanya n mata ga sakit.
makasih....

Tutorial yang sangat bermanfaat sob... apalagi untuk newbie seperti saya... Thanks for share...

hi care to x-link with my PR4 blog? ur link already on my blogroll. Pls add mine. thanks you... :)

perlu dicoba, soalnya punya saya masih orisinil, hehehehe

inilah salah satu trik mempercantik blog, mantap mas..

Thanks info nya kang ..
salam kenal .

makasih infonya ya..seoga lancar" saja..salam kenal..

Nice info sob. Saya simpan dulu tipsnya. Saya masih menggunakan shoutbox nie. Nanti klo saya beralih ke cbox. Saya terapkan tipsnya. Makasi ya.hihih,,,

akhirnya ketemu juga info yg di cari...!
trims infonya sngt bermanfaat
kapan2 mampirlah
indonesia disaster news

numpang komen gan, jangan lupa komen balik

cbox buat smile lebih hidup dan lebih rame.. thank infonya..

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More