topads

Saturday, August 15, 2009

Terlalu Percaya, Uang 14.842jt lenyap....!!!

Gara-Gara Terlalu percaya... Uang B$2150 bisa melayang!!!

Itulah yang saya alami saat ini......
saya mau berbagi pengalaman sob....!!! temen seniri juga bisa berhianat!!!

Tepat nya tgl 15 agustus 2009, atau tepatnya kemarin hari jum'at, Saya mengalami kaget yang lumayan bisa membuat sport jantung... gimana tidak?
cerita dulu bentar ya....!!
tgl 7-08-09 kebetulan adik saya butuh uang untuk biaya sekolah katanya wisuda sih, saya punya adik 2 orang, ya.... agak lumayan sih biaya sekolah jaman sekarang memang agak tinggi juga, walaupun demikian, saya sebagai lelaki tertua di keluarga saya, saya mau memberi contoh kepada adik2 saya untuk tidak membebani orang tua, dengan cara saya... yaitu membantu adik2 saya melanjutkan sekolah. dengan demikian tiap bulan saya harus transfer uang ke negara tercinta INDONESIA, yang kebetulan saya sekarang berada di brunei, singkat cerita... tgl 8-08-09 saya transfer untuk biaya sekolah senilai B$ 2150 atau Rp.14jt 842 ribu...!!! karena waktu kemarin tukaran turun per $ nya hanay 6984, via western union.
pada tanggal itu karena saya sibuk dan tidak ada waktu untuk berangkat keluar kota, saya terpaksa menitipkan kartu credit Master card (HSBC bank) dan Gold card (western Union) kepada temen saya untuk transfer, kebetulan temen saya waktu itu juga mau transfer, ya udah dari pada adik saya nungguin agak lama,lebih baik nitip aja,kalau transfer lewat western sih tidak lama, hanay 10 menit setelah transaksi, uang bisa di ambil langsung.
setelah kemarin tgl 12 saya dapat telepon dari kakak ipar saya, bahwa adik saya lagi butuh uang untuk biaya sekolah ( 2 orang) gak banyak sih cuman 3.6 juta) dengan penuh perasaan heran, saya bertanya... masa sih uang kemarin tgl 8 sudah dikirim ko udah abis???
saya call adik saya... percakapan saya seperti ini.

saya: Mana uang udah abis ya?
Adik: yang mana a? gak ada ah???
saya: yang bener?? kan udah di transfer dengan nomber MTCN:478-302-5972
adik: Bener sumpah masa sih bohong?
Saya: ya udah tunggu sebentar, dengan nada agak marah dikit... telepon di tutup!!

Setelah saya cek/periksa formulir data dari western union, bahwa uang saya di transfer ke orang lain? bukan nama adik saya!!! hmmmmmm.. pantesan
Gak panjang lebar... saya keluar dari tempat kerja saya, dan mencari temen saya yang me-nransfer uang tsb.
Setelah perdebatan berlangsung, dia tetep uang tersebut sudah di transfer ke nama yang saya suruh. setelah saya agak dingin dikit (gimana enggak panas gajih sebulan ilang.... cape deh) saya ajak pergi ke tempat kerja, dan saya online sebentar lewat HSBC bank, dan Western union, memang bener uang yang di ambil dari bank Hsbc betul tidak lebih dari yang saya suruh, tapi entah kenapa nama yang saya suruh tidak sama dengan yang di ada di formulir terswebut,
tidak panjang lebarsaya langsung membawa IC atau Ktp dia, dan langsung menuju ke bank yang menyediakan layanan western union. soalnya saya make gold card, bukan formulir, masa sih harus salah kirim.
setelah kira2 1/2 jam antri.. saya masuk ke ruangan husus untuk pelayanan costumer/ costumer service. katanya , kata si petugas tersebut, dia yang nyuruh transfer ke nama yang dia suruh, jadi nama yang ada di gold card di suruh merubahnya. hmmmmmmm...
ambil kunci mobil, di kantong, injak gas kebetulan mobil turbo, hanya 45 menit sampai ke tempat kerja lagi. tidak banyak bicara, saya minta ganti rugi ama temen saya. Dari pada pusing karena dia alasan dia sudah ngirim tidak salah orang katanya.... padahal bukti udah kuat ... formulir, data di western, panggantian nama, masih mngelak. saya masuk office Hr manager, nulis surat dikit, buat permohonan mau minta waktu untuk meeting hanya 4 orang. HR manager, Manager, Saya, Dan Dia. setelah 25menit permohonan di terima, meeting pun berlangsung...
meeting selama 3.5jam, karena ini kasus pertama, meeting pun tidak membuahkan hasil, Final Point adalah, DEngan terpaksa tindakan tegas saya ambil, Setelah 20 menit polisi di panggil, police pun datang ke tempat lokasi, karena police station tidak lah jauh.
sampai sekarang belum pasti apa tindakan selanjutnya...? karena tgl 24 baru mau di adakan sidang kasus tersebut. Maaf nih kalau foto nya gak jelas

Nah itu pengalaman saya sob... saya terlalu percaya sama teman, saya akui memang saya juga tledor,Knapa tidak di cek lebiah awal? atau konfirmasi ke indonesia lebih awal? napa nitip uang segala gak jalan sendiri? karena saya sibuk? terus kalau udah gini siapa yang mau gantiin duitnya ? lagian orangnya juga di kurung? hmmmmm....... ya gimana nanti aja, itung2 beli bakso tumpah.....
Maafkan aku teman, saya tidak ada maksud menjerumuskan kamu ke pihak yang berwenang, kita sama2 perantau, butuh hidup, sama2 mencari uang. aku masih terima kamu lagi sebagai temen kalau kamu mau..... hanya itu yang ada di dalam hati saya, buat saya teman adalah segalanya..... !!!

makasih sob semoga ini hanya di alami oleh saya,semoga jangan sampai di alami oleh temen2 bloger indonesia. thanks 4 all.
Note: Nomber MTCN adalah nomber yang di kasih oleh pihak bank yang transfer,dan harus di bawa oleh si penerima ke tempat pengambilan uang, yang di sertai materai, 6ribu 3 buah (kalau di BRI). kalau di kantor post kayak nya gak pakai materai tuh... tapi gak tau ya...???
Untuk yang transfer: tinggal kasih tau aja nama lengkap anda, dan nomber MTCN tersebut kepada penerima.

13 comments:

wahhhh.. sedih juga Tia bacanya.. yang sabar ya kak.. mungkin ini cobaan.. mudahan2 segera dapat ganti rejeki yang lebih baik .. aminnn

Wah...yang sabar...yah....
Pengalaman dapat diajdikan pelajaran yang berarti

Sabar ya menerima cobaan ini, mungkin Yang Maha Kuasa akan mengganti dengan yang lebih besar dan berharga, Amiin.

sabar yah teman, mudah-mudahan dapat gantinya yg lebih banyak lagi. harus lebih berhati-hati walaupun dengan teman sendiri.
salam.

semoga bisa bersabar sob dan yg maha kuasa pasti akan memberi yang lebih..

memang sulit mencari orang yang bisa dipercaya...

@cyntia: makasih suport nya, amin mudah2an bisa kembali

@vincensius : :10 sob.... iya mudah2an bisa jadi pelajaran hususnya buat saya, umumnya buat semua temen2 seperjuangan

@master : amiiiiinn mudah-an aja tuhan mengembalikan dengan yg lebih besar.

@mba narti : makasih atas sarannya.. akan selalu hati2.

@kakara: makasih sob... iya lagi belajar sabar, mungkin lagi di uji nih...

:10 :10 atas support para sobat semua...

Yang sabar aja yah mas...
mudah2han tuhan menggantikan yang lebih dari rejeki mas yah.... Amiin

Ikut prihatin Sob.. emang klo soal duit gak pandang orang, jangankan teman, wong sama saudara aja bisa jadi masalah juga klo soal duit.. yach sabar aja Sob.. ntar pasti ada gantinya yg lebih baik.. :29

waduh ribet juga urusan kalo udah kayak gini,ambil hikmah nya aja lah...

hmmmm... sabar ya mas... tapi sya salut dengan perjuangan mas... sya sampe sekarang juga masih belum bisa bantu adik....

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More