topads

Thursday, August 20, 2009

Ada Hikmah Di sebalik Kejadian

Ada Hikmah Di sebalik Kejadian
huuuuh..... tarik nafas dulu, Ko Gitu amat sih judulnya...rolleyes Kayak orang yang udah Kecelakaan aja??? wekekekekk.
Sebenarnya gini sob, aku baru sadar bahwa blog aku kok saat loading terasa berat amat ya? gimana dengan blog anda? apa alasannya ya?
setelah beberapa hari kemarin, disini musim hujan terus... dari pagi ampe malem, dari malem ampe pagi lagi, sampai-sampai Wireless yang di kantor mati, karena di hantam petir, ada 2 komputer yang sama jadi korban petir pada malam itu tgl 16-08-09, padahal maleman 16-08-09 aku udah siap2 mau bergadang sambil blogwalking ke blog nya temen-temen, sambil mau ngucapin Salam Merdeka, apa boleh buat, karena jaringan yang saya pake di rumah, saya dapat dari kantor langsung (paralel) jadi kalau yang di kantor mati.. otomatis di kamar saya juga mati... hmmmmm...

Nah saya coba-coba nungguin wireless di betulin? sampai tgl 18-08-09 ternyata belum juga kelar. jalan pintas yang saya ambil adalah dengan cara memakai modem HP,
pas di coba, 1 .... 2..... 3...... wew alhamdulilah nyambung, tapi hasilnya sangat membosankan (wajar dung karena speednya hanya 115bps, bayangkan loading nya aja lama, boro2 mau bikin postingan, kalau saya sendiri bikin postingan kalau lagi bagus koneksi menggunakan wireless dengan kecepatan 250kbps, biasanya saya langsung lewat microsoft office word, tapi ini wuiiihhh... lemod.

setelah pikiran saya rilex dikit... coba lagi konek lewat modem hp, aku langsung masuk google, nyoba-nyoba ngeklik sebuah blog yang dalamnya emang belum banyak embel-embel, seperti foto-foto, banner besar-besar, modipikasi tambahan, nah yang begitu-begitu belum ada di blog tersebut.... jreeeeeeng.. pas masuk, biasa aja normal tuh walau hanya dengan modem hp? Pikir punya pikir... (karena saya newbie banget di alam bloging) apa mungkin karena kesalahan aku yang udah lama, sekarang baru terasa? foto-foto besar, terus terlalu banyaknya link yang keluar saat blog aku loading? hmmmmm... jujur aja saya belum tahu? apa yang bikin blog sangat lambat saat loading?
dan saya coba berkunjung ke blog nya o-om [sini] yang member nya juga udah lebih dari 2600 orang, tapi ko bisa masuk walau ada rintangan dikit. setelah di perhatikan blognya oom ternyata simpel-simpel aja, mungkin dia udah banyak isi di dalamnya jadi simpel, tapi saat saya browsing dengan speed yang lemah tetap bisa di akses.

Dan sejenak saya terlintas dalam pikiran saya, apakah selain saya, masih ada orang lain yang menggunakan Modem HP? mungkin pada saat loading page yang berat dia akan mengalami permasalahan yang sama seperti di atas? atau pindah ke situs yang lain cari yang sederhana?
Sekarang saya berpikir, terlalu banyak cantik-cantik-cantik, dan modipikasi yang aneh-aneh hanya akan di nikmati oleh si pembuat blog saja, apakah si pemakai blog punya slera yang sama dengan si pembuat blog? saya rasa faktor benar dan salahnya sangat tidak bisa di pastikan, karena selera seseorang sangat jauh berbeda, terus apa maksud si pembaca-si pemakai blog masuk halaman site/blog? SAya punya pendapat, saya sebagai newbie dan selalu mencari informasi tentang melayari halaman site seseorang, saya ambil contoh dari tujuan saya masuk blog tersebut, mau pas saya rilex, santai, atau pas lagi kerja.... tujuan yang saya cari adalah artikel yang sangat penuh informasi, dan mudah di fahami? Kadang-kadang saya pas masuk situs, atau blog seseorang yang menggunakan musik, dengan otomatis saya akan menutupnya dari windows, kenapa ko di tutup? alasan nya adalah.... kan saya lagi kerja, tiba-tiba ada musik di pc saya, otomatis orang yang ada di pinggir saya mata-nya tertuju ke arah saya..... jadi merasa terganggu, bukan saya tidak suka musik, dan bukan melarang memasang musik di blog/site.
apakah saya saja yang merasa seperti itu?? jawabannya sangat mudah....... bukan, bukan hanya saya yang mengalami masalah tersebut, Mungkin ada ribuan orang, jutaan orang ... yang lagi kerja sambil melayari internet.
terus kadang-kadang ada rasa bosan masuk blog seseorang yang menggunakan ucapan pada saat kita masuk blog tersebut, jadi kerjaan kan kalau kita masuk hehehe... maaf nih ama yang masang, saya cuman sharing pengalaman aja nih... harus klik ini, klik itu...... hehehe. terus apa pendapat si pembaca yang ada di seluruh indonesia, atau di seluruh penjuru dunia.....

satu hal lagi... kalau pas baca artikel seseorang yang membuat background gelap, dan dengan teks yang cerah dan kontras, dan style teks tersebut sangat susah di fahami, karena kecil, dan terlalu terang, yang masalah seperti ini juga sering membuat mata sakit dan berair, pegel kena mata, soalnya saya termasuk orang yang memakai kaca mata.

Nah Masalah masalah tersebut, Mungkin ada yang sama dengan saya, atau pun ada yang berbeda, saya hanya sekedar mau sharing pendapat saja, bukan blog saya bagus.. maaf-maaf nih jadi malu, boro-boro bagus bisa aja baru kemarin.
ada hal-hal yang harus di perhatikan supaya si pembaca betah di halaman blog kita, sayaa pikir ada beberapa gadget yang kurang fungsinya untuk pengguna, sebaiknya jangan di pasang, kita kan mengutamakan ke nyamanan si pembaca sewaktu masuk ke situs kita.

  1. lagu .... saya rasa ini tidak lah penting untuk di pasang.
  2. ip.adress ini juga sama, karena sangat takut di mata-matai, mungkin kalau polisi memakai ip detector mungkin cocok ya....
  3. ucapan-ucapan ketika masuk atau keluar blog, mungkin pemakai ada yang nyaman, dan juga mungkin ada yang nyaman... kita tinggal perbandingkan saja, biasanya pembaca yang masuk mau yang simpel-simpel aja,
  4. atau bebarapa gadget yang mungkin tidak lah sangat penting buat si pembaca, malahan hanya menjadikan beban saja saat loading.
Nah itulah hikmah yang saya dapat dari wireless yang kena petir, sekarang wireless sudah bagus lagi dan siap tanjaaap.pika18
terimakasih salam



11 comments:

iyah kak semuanya emang ada hikmahnya, makasih ya kak dah sharing pengalaman pribadinya :)

iyah kak semuanya emang ada hikmahnya, makasih ya kak dah sharing pengalaman pribadinya :)

1. lagu .... saya rasa ini tidak lah penting untuk di pasang.
2. ip.adress ini juga sama, karena sangat takut di mata-matai, mungkin kalau polisi memakai ip detector mungkin cocok ya....
3. ucapan-ucapan ketika masuk atau keluar blog, mungkin pemakai ada yang nyaman, dan juga mungkin ada yang nyaman... kita tinggal perbandingkan saja, biasanya pembaca yang masuk mau yang simpel-simpel aja,
4. atau bebarapa gadget yang mungkin tidak lah sangat penting buat si pembaca, malahan hanya menjadikan beban saja saat loading.

memang pasti ada hikma di balik semua yang terjadi,tergantungkita menyikapi nya....

salam sobat
alhamdulillah wirelessnya sudah baik lagi dan bisa aktif lagi bloggingnya.
mamang suatu kejadian ada hikmahnya.

marhaban ya ramadhan,,maaf lahir dan batin ya,,,
met kenal juga dari NURA

wahhaaaii guru aduh thanks bnget mo berkorban ngajarin ana sampe wirelessnya kebakar :11

@cyntia
@remba
@popo
:10 iya sama sama, makasih atas kunjungan rutinnya sob

@macam2 tips : Bener sob kalau kita menyikapi nya dengan baik, pasti hasilnya juga baik

@nura: ia salam kenal juga sob, makaasih atas kunjungannya
ia nih kebetulan sekarang udah ada yang baru lagi wirelessnya
sama-sama mohon maaf lahirbathin.

@rendra : Thanks sob :10
@roy_bgt: Sama-sama kang roy. aduh dibilang guru.. jadi malu :37
@budiboy: Thank sob

@all : Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kita
lebih baik dari tahun sebelumnya :10

terimakasih untuk semua yang berkunjung...

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More